Dari Sebuah Pena di Balik Stetoskop dan Jas Putih

Hujan siang ini.

Dan aku masih mencari-cari bongkahan jurus dan mantra untuk menuliskan satu kata. Atau sebuah kalimat. Atau barisan paragraf. Ternyata tak semudah dulu. Imajinasi tak lagi seliar sebelumnya. Otakku sudah terpasung di antara kepuasan atas pencapaian hingga hari ini, serta sejumput kecewa, sedih, serta hati yang terpatahkan dari mereka yang menghakimi.

Bagaimana kabarmu?

Dari diammu, sepertinya engkau kecewa karena tidak ada yang mengunjungimu akhir-akhir ini. Bukan, bukan karena aku tak menyayangimu lagi.

Aku punya alasan.

Ketika aku pamit padamu setahun yang lalu, aku bertekad untuk tidak kembali kecuali menyajikan hal yang baik. Sebulan, dua bulan… ah, bahkan aku kecewa pada diriku sendiri. Jujur saja, hanya rasa sakit yang ingin kubagi. Bukan aku mau mengeluh. Namun di dunia ini, tak pernah ada yang suka jika seseorang mengacungkan telunjuk atas sesuatu yang tak pernah terjadi, bukan?

Hujan mulai berhenti.

Tidak begitu dengan rasa perih pada guratan luka ketika jatuh bangun aku berjalan. Namun seorang pendekar mengatakan, “Mengeluh itu melemahkan.” Dan padamu, aku selalu mampu menemukan tenang.

Ah, rintik hujan sangat pandai memanggil rindu. Dan kini aku kembali. Menyisir ruang-ruang rindu pada aksara yang pernah engkau ajarkan, mencari jalinan kata yang entah lesap di mana, mengurai kusutnya ide yang dikikis lelah yang menjemukan.

Mari… sesap teh hangat bersamaku di Perguruan Kuno ini. Mungkin aku harus kembali merangkak dan tertatih untuk memulai lagi. Namun percayalah… I still keep a pen behind my stethoscope and white coat.

I always do.

***

Malang, January 31th 2015; 02:45 pm

  1. ibu dokter, periksaa saayaaa
    -ikavuje

  1. No trackbacks yet.

Saya sangat menerima kritik, saran dan kasih sayang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: