#RainbowProject: Blue(s)

PicsArt_1396765955614

 

Code Blue.

Sebuah cerpen yang dibuat secara kilat karena prinsip ‘mumpung’. Mumpung ada proyek nulis dengan konsep warna ‘biru’. Karena berdasarkan ide, sepertinya cerita ini enggak bisa masuk ke mana-mana. Enggak ada unsur cinta-cintaan. Yang ada justru unsur pertentangan idealisme yang banyak dipertanyakan. Dan saya ingin sekali-kali mengusung sebuah cerita tentang pertarungan batin semua dokter di dunia, bahwa mereka justru lebih sering mengabdikan diri pada banyak orang, kecuali keluarga sendiri.

Masih ingatkah pada tulisan saya bahwa tulisan fiksi bisa jadi sebuah pertanda? Iya. Akhirnya saya mengalami pergolakan batin itu. Di saat Bapak sedang berjuang melawan ketakutannya akan penyakit gagal ginjal, saya justru lebih banyak meluangkan waktu untuk membangkitkan semangat pasien-pasien di rumah sakit. Di saat Bapak merasa cemas menghadapi hemodialisis pertamanya, saya justru mondar-mandir dan berpikir tentang pasien-pasien yang perlu dikoreksi hiperkalemianya. Dan di saat Bapak memasuki ruang operasi untuk pemasangan dialisis peritoneal, saya bahkan tidak sempat mengucapkan, “Semua akan baik-baik saja, Pak. Bapak akan kembali berusia 17 tahun saat keluar dari pintu operasi itu.”

Sejenak saya merasa kapok menulis fiksi. Terlalu banyak hal menyedihkan yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini. Mungkin saya harus bisa lebih berbahagia agar mampu menuliskan sesuatu berbau cinta atau hal-hal yang manis lagi.

Ada yang mau jadi sumber kebahagiaan saya?

*ujung-ujungnya tetap modus*

Btw, sila pesan buku kumpulan cerpen yang diambil dari #RainbowProject berjudul Blue(s) ini di NulisBuku. Tenang saja… Cerita selain Code Blue banyak yang indah dan berakhir bahagia, kok.

O iya. Nama saya Nina Nur Arifah. Bukan Nina Nur Afifah.

Sekian.

***

Malang, April 6th 2014

  1. Unguku kok belom sampe ya😕

  2. aku kok g tau proyek menulis ini ya? tau2 udah terbit aja😀

  3. makanya saya lebih senang nulis fiksi yang happy ending. kalau jadi nyata kan bahagia.😀

    selamat, mbak.
    koq bisa salah nama gitu?

  4. blue aku seneng blue

    • Naning
    • April 10th, 2014
  1. No trackbacks yet.

Saya sangat menerima kritik, saran dan kasih sayang

