Aku Jatuh Cinta Di Hari Jumat

the-cure-friday-im-in-love-4867

Monday you can fall apart

Tuesday, Wednesday break my heart

Oh, Thursday doesn’t even start

“Udah ada yang ngetweet, ‘Ayo sholat Jumat. Biar tambah ganteng!’ belum, San?”

Suara itu muncul secara tiba-tiba dari balik kubikel di sampingku. Aku tergelak mendengar kalimatnya. Refleks aku menggeleng-geleng tanpa mengalihkan perhatian dari netbook di depanku. Dari lini masa Twitter tepatnya, “Yang ada malah bilang, ‘Kiwil rajin sholat Jumat tuh. Bisa dibilang ganteng?’”

“Hanjir! Tega bener yang ngetweet begitu. Tapi meski casing luar Kiwil begitu, istrinya dua. Bisa jadi bukti ganteng nggak?”

Terdengar bunyi klik sekali. Lalu bunyi scroll mouse. Pasti Si Kampret ini juga sedang mengamati lini masa Twitter. Jangan hujat apa yang kami lakukan di hari Jumat. Di luar sana, pasti banyak yang menganggap, Jumat adalah akhir minggu yang tertunda.

“Ya tergantung, Ki. Indikator gantengnya apa dulu. Buktinya, Kiwil dimaki-maki istri keduanya. Berarti gantengnya luntur ihihihi…” kataku sambil terkekeh, membuka beberapa halaman blog dan mulai membaca.

Kini kepala Uki muncul dari balik kubikel. Matanya membulat, dahinya berkerut, “Ahahaha life guide tuh. Ganteng jangan disablon. Kena cuci dua kali udah ilang gantengnya,” katanya lagi. Mau tak mau aku tertawa mendengarnya. Kalimat-kalimat Si Kampret ini memang selalu kampret. Aku tak mengerti mengapa Si Kampret ini bisa sedemikian serius masalah kegantengan. Kadang-kadang dia bisa menjadi lelaki yang narsis luar biasa

“Tambahin hashtag ngaca, ya, di belakangnya ahahaha…” jawabku sekenanya. Senyum jumawa di wajah Uki mendadak hilang. Lalu kepalanya menghilang. Kembali berkutat dengan netbooknya di samping kubikelku.

“Kampret! Eh jam berapa sih ini?” tanyanya.

“Jam sebelas. Kenapa?”

“Gue cabut dulu.”

Saturday, wait

And Sunday always comes too late

But Friday, never hesitate…

Lalu terdengar musik tanda netbook sudah ditutup. Kini giliranku yang memunculkan kepala ke kubikelnya, “Kemana, lo?”

“Nambah ganteng yang nggak pake sablonan,” jawabnya sambil membungkuk, melepaskan kedua sepatu pantovel dan kaos kakinya, lalu mengenakan sandal jepit yang sudah usang.

“Ahahaha… Bagooos! Tapi percuma elo ganteng nggak pake sablon kalo nggak bisa jadi imam,” ujarku dengan nada mengejek. Sebenarnya Uki selalu rajin sholat Jumat. Dan juga sholat lima waktu lainnya. Entah kenapa, tiba-tiba pernyataan ini keluar begitu saja.

“Siapa bilang? Gue bisa kali,” protesnya. Kini ia mengeluarkan selembar sajadah dan peci berwarna hitam dari ranselnya.

“Pret!”

“Kok pret? Ayo sekarang gue buktiin ke elo, Sandya,” tiba-tiba wajah Uki menegang. Matanya mengarah lurus padaku yang bertopang dagu di papan kubikelnya.

Senyumku pudar. Rasanya jantungku ikut berdebar.

“Emang elo mau jadi imam pas sholat Jumat nanti?”

“Nggak. Gue mau jadi imam setiap elo sholat.”

You can never get enough

Enough of this stuff

It’s Friday, I’m in love

***

Kalabahi – Alor – NTT

Jan 4th 2013

[The Cure – Friday, I’m In Love]

  1. aku juga jatuh cinta di hari jumat. jatuh cinta pada cerpen nya mbak :’)

    eh btw uki cwe apa cwo sih😄

    • Ya kali ada cewek kerajinan sholat Jumat :))
      Ya ada sih, tapi jarang ihihihi
      makasih ya udah mampir :’)

  2. Kamu tinggal di Alor? Serius?

    • KKPP
    • January 19th, 2013

    ending-nya euy, ajib. … “Nggak. Gue mau jadi imam setiap elo sholat.”

  3. Kirain si aku-nya cowok juga, eh ternyataaaa…
    Gak nahan bok, kalimat endingnya, lumeeeerrrr🙂

    • Obrolannya kelewat boy talk banget ya, Mbak T.T
      Tengkyu sudah mampir dan meninggalkan jejak aksara di sini :’)

  4. mbak, lagi di ALOR? *nangis dipojokan

  5. kyaaa
    nyungsep di pojokan….
    mauuuu

  6. Wkkkka, dasar anak muda:D.

  1. No trackbacks yet.

Saya sangat menerima kritik, saran dan kasih sayang

