Friday…

Kalo Jumat gini, selalu inget pas jaga di Forensik (dokter muda atau co-assintant wajib mengikuti siklus di setiap laboratorium/bagian sebagai syarat lulus menjadi dokter, salah satunya adalah Forensik), kabur ke bakso-sayur saat para lelaki shalat Jumat. Di tengah perjalanan ke bakyur yang jaraknya bisa dibilang cukup jauh dari rumah sakit, tiba-tiba ada panggilan visum. DEM!

Dari LIMA personel yang jaga, TIGA orang kabur. Kita (yang kabur) bilang (via telpon) (yang kebetulan ndak shalat Jumat), “Visum di UGD kan? Visum duluan aja! Kita nyusul! Baru sampe bakyur!” Dan dia berkata… “Masalahnya, permintaan visum ada dua, Noy! UGD dan pemeriksaan luar.” WE ARE DEAD!!! *visum diri sendiri*

(note: visum di UGD biasanya diminta oleh kepolisian, pada kasus-kasus KDRT atau kecelakaan atau pelecehan seksual, dimana korban masih hidup. Di sini kami hanya mengidentifikasi luka-luka atau memar yang ada di tubuh korban. Sedangkan visum mati, juga diminta oleh kepolisian, atas kasus-kasus kematian yang tidak wajar. Tidak semua kasus kematian dilakukan pemeriksaan dalam, beberapa hanya dilakukan pemeriksaan luar, yaitu mengidentifikasi fisik korban, pakaian, luka, memar, tato, atau hal-hal lain yang ditemukan di tubuh korban. Pada Jumat siang itu, yang diminta adalah visum pemeriksaan luar.)

Jadilah kita ngebut makan bakso. Dan ndak sempet nambah. BAYANGKAN! Sampe bapak-bapak penjual bakyur heran, cewek-cewek ini apa diet ya. Pulangnya juga kita ngebut, sopirnya hampir nabrak mobil segala (identitas dirahasiakan). Jangan sampe senior datang meriksa!!! Sesampainya di Forensik, ternyata visumnya udah dikerjain sama mas-mas staf Forensik. It means… WE ARE DEAD!

Bener aja sih. Kita dapat nilai jelek di Forensik T.T Akhirnya ikut ujian perbaikan deh! *kais2 tanah* Sudah jelas, Forensik isn’t my passion. Saya lebih suka bekerja dengan manusia yang bisa diajak bicara dan diskusi. *sigh* Pertanyaan anak-cucu kelak, “Kenapa sampe ngulang Forensik?” Semua berawal dari bakso-sayur. Ha ha ha *wajah datar*

sekian

  1. No trackbacks yet.

Saya sangat menerima kritik, saran dan kasih sayang

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: